The Noob's Profile

My photo
Random rant, Random reviews, Random story... You can found all random things on here :)

Tuesday 27 May 2014

Semesta Berkonspirasi

Raditya Dika di buku Marmut Merah Jambu pernah cerita mengenai cosmological coincidence alias kebetulan kosmos, atau kalo dalam bahasa lebih gampangnya, semesta berkonspirasi.

Ini adalah cerita gue bagaimana dalam beberapa hal, kadang semesta bisa berkonspirasi untuk membuat suatu kejadian yang bahkan elu gak akan sangka.

Konspirasi alam semesta yang paling baru yang gue rasakan terjadi tadi pagi. Jam 6 pagi, gue belom tidur semaleman abis dengerin lagu-lagu jadul dan beberapa lagu yang emang masih ngehits via Youtube (Westlife, M2M sampe One Republic, Justin Timberlake, Coldplay, dll), dan tiba-tiba, temen lama gue dan Liz negor di FB. Mari kita sebut dia dengan inisial JS, dia temen main Tekken gue sejak awal gue pacaran sama Liz, sampe sekarang. Lalu, kita flashback sejenak, gue punya temen dengan inisial yah, sebut saja A di angkatan gue di Ilkom Unud. Dia akan jadi pemegang peranan penting nantinya di cerita ini jadi bukti bagaimana semesta bisa berkonspirasi dengan indahnya menciptakan sesuatu yang jauh dari imajinasi kita.

Gue tau JS ini alumni sekolahnya A, gue tau banget (karena dulu suka dipake ledek-ledekkan sama sesama pemain Tekken di Yahoo Messenger), tapi karena angkatannya yang jauh (lupa gue lulusan tahun berapa dia, yang jelas dia tahun 85 ke atas lahirnya, lupa beda berapa tahun sama Liz, beda 2 kalo gak salah). Yang jelas, 2 orang ini gak mungkin saling kenal karena beda generasi jauh banget.

Kembali ke cerita di atas, jadi dia negor nanya-nanya gue soal akomodasi di Bali karena dia lagi di transfer tugas ke Bali buat 3 bulan (nemu temen seperjuangan lagi akhirnya). Ya gue jawab aja sebisa gue karena gue kurang tau (ya, gue gak kost soalnya, mau jawab apaan, palingan cuma soal transport), kemudian ya cerita biasa seperti apakah gue masih pacaran sama Liz, masih main Tekken atau gak dan beberapa hal pribadi yang mals gue taro sini.

Mari kita masuk ke main story. JS tiba-tiba nanya soal gimana kuliah gue dan apa jurusan gue di Bali, ya gue jawab aja kuliah gue biasa aja (padahal tragis) dan gue jurusan IT disini (kalo gue ngomong Ilkom, disangka Ilmu Komunikasi ntar sama dia), dan di sinilah semesta mulai berkonspirasi..

JS: "Anak Jakarta di angkatan lu berapa Ren?"
Me: "3 doang termasuk gue,"
JS: "Huahahahahahahah (dia ngakak ==a semprul)"
Me: "Ada jebolan sekolah lu nih, paling pinter di angkatan gue,"
JS: "Hah? Jebolan *** (disamarkan)? Siapa? Jangan-jangan gue kenal lagi,"
Me: "Bah, mana mungkin ? (gue lupa kalo semesta bisa berkonspirasi wkwkwk)"
JS: "Soalnya ada gosip nih anak pas*** ke Udayana, ketuanya pula"
Me: "Oooo, ya bener kali (masih lupa kalo semesta bisa menciptakan konspirasi)"
JS: "Errr.... Namanya A. Gak tau bener apa gak, gosip doangan"
Me: *Bengong baca BBMnya, trus ngikik*
     : "Wakakakakakkakakakakkakakakakakakakkakakakakkaka,lu kenal dia doang"
     : *Masih ngikik sendirian*
JS: "Anjir, beneran dia toh..."
Me: "Lu kenal dimana sih? Wakakakkakakakakka" *masih ngikik*
JS: "Junior gue di pas*** ==a"

Dari situlah gue yakin, kalo semesta bisa berkonspirasi menciptakan suatu hal yang jauh dari imajinasi kita

*geleng-geleng pala*

No comments:

Post a Comment