The Noob's Profile

My photo
Random rant, Random reviews, Random story... You can found all random things on here :)

Saturday 5 October 2013

ILKOM UNUD 2013: Behind All This Moment.. (Part 1)

Breaking news:
Wow, gak nyangka banget, perasaan sebulan yang lalu yang ngeview blog ini cuma sekitaran 1500 views doang. Mendadak kaget pas hari ini ngeliat yang ngeview udah sampe 2300++, gile... Thank you buat semua supportnya, gak nyangka blog bersengketa kayak gini bisa banyak yang ngeview, hahahaha :p

(Kenapa gue sebut bersengketa? Silahkan baca post-post sekitaran bulan Januari 2013-Maret 2013)

Anyways...

Post kali ini masih menyangkut dengan masa-masa ospek yang kemaren udah lewat, and it's true... Gue masih ngerasain feel-feel ospek yang belom kelar dalam diri gue sendiri (ah, makasih kak, gak usah diospek lagi. Saya sudah cukup diospek oleh 2 hal: diospek oleh tugas kuliah dan diospek oleh perasaan :p)

hehehehe...

Balik ke laptop..

Tapi, tau gak sih, sebenernya apa aja yang udah dilewatkan selama masa ospek berlangsung? Momen-momen apa aja yang udah tercipta selama ospek berlangsung? Kejadian-kejadian aneh apa aja sih yang udah terjadi selama ospek? Mari kita lihat kilas baliknya...

- 4 September 2013

Ini adalah hari pertama ketika anak-anak Ilkom yang masih polos (iyeh, polos kayak kertas, sekarang kertasnya udah dicoret-coret sama pikiran-pikiran lain) berkumpul bersama untuk pertama kalinya. Kejadian ini berlangsung di Rektorat Unud dan menghabiskan waktu selama kurang lebih 5 jam :p
Ngapain? Minta tanda tangan sama foto. Kalo lo pikir minta tanda tangan sama foto doang gile banget bisa abis waktu sampe 5 jam, lo gak tau berapa jumlah orangnya. 66 orang bro, dan itu pun gak semua dateng, dan gak semua ngasi foto. Ckckckck...

- 8 September 2013

Setelah sehari sebelomnya dikuras sama senior MIPA yang.... (ude lah, gak usah dijelasin lagi, saking ngerinya, ampe bingung mau jelasin gimana), hari ini Ilkom dikuras lagi untuk kedua kalinya sama senior-senior di Ilkom. Abis, rata dan bersih sekali...
Anyway, setelah itu, kita memulai introspeksi diri masing-masing, dan kemunculan panitia di antara maba-maba Ilkom pun dimulai...

Uhuk, berhubung ospek udah kelar, gue mau buka-bukaan sedikit

Gue di kepanitiaan maba 2013 ditunjuk sebagai Dokumentasi serta bagian server. Server? Emang ada ya Sie. Server? Ya gak ada sih sebenernya, gue aja yang bikin itu panggilan sendiri. Kenapa Sie. Server? Karena tugas gue yang memberi tahu ke temen-temen yang lain tugas apa aja yang ada di Student Day Fakultas, maupun tugas-tugas CT Camp's VII. Dan hal ini yang bikin gue selalu kurang tidur selama ospek, karena gue diharuskan ngejaga server 24 jam sendirian. Gue ulangin deh biar keren gitu, SENDIRIAN...

Oh iye, servernya bagi sebagian orang udah tau mungkin nama servernya, tapi bagi yang belom tau, akan gue kasih tau disini, nama servernya ctcps, udah mati sekarang servernya, dimatiin sama senior :p, jadi server gue pindah sekarang ke CT CAMP'S VII

- 9 & 10 September 2013

Tanggal 11 itu Student Day Fakultas, ato bahasa jadulnya Ospek Fakultas. Dan gue di 2 hari itu berkutat sama yang namanya tugas Student Day (selanjutnya disingkat SD) sampe jam 3 dini hari di McD. Iyeh, di McD. Hari pertama kalo diliat di fotonya (kali aja ada yang pernah liat fotonya, ato malah ngeliat videonya?) itu anak-anak yang cowo kayak Bagus, Krisna, Almer, Yogi, dll masih punya rambut bro, di hari kedua udah pada plontos semua kayak tuyul, wkwkwkwwk ==a

Btw, kalo ditanya tugasnya gimana, itu.... (bingung jelasinnya gimana, susah dan abstrak sekali kalo mau dijelaskan). Salah satunya adalah nulis tugas dengan mengganti warna tulisan di setiap pergantian kata, hwalah... Kemaren salah satu kakak kelas di Ilkom cerita, dulu tugasnya pas SD fakultas adalah menulis dengan mengganti warna di setiap huruf konsonan dan huruf vokal, which is hampir tidak mungkin dikerjakan oleh orang normal (kecuali emang lo kurang kerjaan aja), jadi dia diemin aja itu tugas, hadeh..

- 12 & 13 September 2013

Pagi harinya, gue dapet kabar kalo Almer kecelakaan di Bypass Sanur. Dan gile itu anak, dia tidur gitu aja loh di motor pas di Bypass dan lo pasti tau lah lanjutannya, ckckckck. Ngomong-ngomong, sehari sebelomnya, anak-anak yang sempet ngumpul di rumah Bagus jam 7 malem (kurang lebih) udah dapet firasat ada yang bakalan kenapa-kenapa, soalnya foto keluarganya Bagus yang dipajang rapi-rapi dan gak disentuh (cuma disentuh dikit banget) itu jatoh dan kacanya sampe bingkai-bingkainya ancur berantakan..

Btw, besoknya itu ada tugas nomor 2 dari senior Ilkom, tugas 20 nomor dan gak boleh sama satu dengan yang lain. Sampe jam 8 malem, gak ada satupun dari gue, Bagus, Krisna maupun Intan yang bikin, gile.. Kita masih sempet-sempetnya nengokin Almer (harus dong, solidaritas antar teman itu penting..) di Renon (which jarak Renon ke Jimbaran itu jauh, kayak dari Jakarta Utara ke Jakarta Selatan), padahal, besok paginya itu harus ngumpul di Ilkom jam 10 pagi dan harus bawa barang macem2 yang udah ditugasin pas tanggal 8, gilee...

Jam setengah 3 pagi di rumahnya Bagus, bukannya pada bikin tugas, malah ngelawak pake logat Papua kayak logatnya temen gue, si Adi Praja. Masih ada rekamannya di laptop gue, sampe sekarang sakit perut sendiri kalo nonton itu. Karena udah ngantuk, jam setengah 4 pagi, anak-anak satu persatu bertumbangan, mulai dari Intan, Krisna, dan terakhir si empunya rumah, Bagus. Gue cuma kebagian tidur setengah jam dari jam setengah 6 pagi sampe jam 6 ketika semua tugas gue udah kelar. Jam 5 pagi, alarmnya si Intan bunyi dengan lagu rock memekakang telinga, langsung semua pada bangun lanjut ngerjain dan gue udah tinggal nyantai karena 90% tugas gue udah kelar :p

Anyways, kalo lo mau tau bagaimana pas tanggal 13 itu? Jawabannya singkat aja, Ilkom 2013 diratain sama senior, lagi...

-TO BE CONTINUED ON NEXT POST-

1 comment:

  1. tahun depan ct camps lagi
    kan sekarang ga ikut samapai selesai

    ReplyDelete