The Noob's Profile

My photo
Random rant, Random reviews, Random story... You can found all random things on here :)

Friday 25 October 2013

Jakarta, Sejuta Keinginan, Nendoroid dan A Half Salmon Man

Ngomong-ngomong itu kalimat di ujung judul bukan manusia astral ato makhluk jejadian ya, tapi judul film barunya Raditya Dika, Manusia Setengah Salmon (yang kemudian gue pelesetkan menjadi A Half Salmon Man)

Jadi, sekarang gue lagi ada di kota kelahiran gue sekaligus kampung halaman gue, Jakarta. Kalo biasa temen-temen gue di Bali mudik dari Denpasar ke daerahnya masing-masing (kayak Bagus yang tinggalnya di Ubud, ato Almer yang aslinya dari Malang), gue menyebut acara pulang kampung gue dengan "Urbanisasi". Ya ngertilah urbanisasi itu apaan dan ada alesan kenapa gue sebut pulang kampung gue dengan sebutan "Urbanisasi". Kalo jaman dulu pas pelajaran IPS, pasti tau lah Urbanisasi itu adalah salah satu istilah yang menggambarkan perpindahan penduduk dari desa ke kota. Yah, kali ini konteksnya adalah pulang kampung versi gue dari sebuah kota kecil ke sebuah kota metropolitan di Pulau Jawa. Dan yang namanya pulang kampung versi gue itu, pasti gak lengkap kalo temen-temen gue gak minta yang macem-macem. Kemaren ada yang minta kerak telor, ada yang minta cakwe, dan yang paling banyak minta pempek. Gue cuma bisa bawain pempek sama cakwe, kerak telor gak berani bawa karena takut basi.

Bicara soal Jakarta, gue lagi demen banget sama yang namanya Nendoroid. Bentuknya karakter anime tapi versi chibi-chibi gemuk gitu, facenya bisa diganti-ganti. Semacem Figma tapi lebih chubby dan lebih pendek aja. Dan Nendoroid yang lagi gue pengenin itu adalah Nendoroidnya Teddie sama Yukiko Amagi Persona 4. Barusan gue ngecek di Amazon.com, dan harga untuk kedua barang itu kalo ditotal adalah $66 sekian. Mana Nendonya Teddie susah banget dicari di Jakarta, udah kayak limited edition gitu ==a Cuma tetep pengen lah sama itu nendo, lumayan penyemangat di saat lagi bosen di Bali wkwkwkwk.

Tadi ngecek sih ke salah satu toko di Mall Citraland Jakarta Barat, yang gue dapet cuma semacem figurine dari karakter-karrakter cewe di Persona 4, itu pun kurang 1 karakter, Chie. Yang gue dapet cuma Nanako, Yukiko dan Rise, tapi gue lumayan puas sih sama figurinenya, soalnya mukanya pas banget, gak kalah sama Figma ato Nendoroid dah ^^

Trus, gue juga nonton tadi, Manusia Setengah Salmon. Sakit jiwa gue nontonnya, ngakak mulu, mana bioskopnya sepi lagi, makin membuat jiwa gak tau malu gue semakin mencuat ==a . Overall, gue seneng banget nonton filmnya, seperti biasa selalu ada yang bisa kita petik dari sebuah film, sekalipun itu film lucu ato kocaknya setengah mati. Gak semua film komedi romantis itu gak punya pelajaran yang bisa kita petik kok, ada pastinya. Kali ini yang gue tangkep sih, seperti apa katanya Dika, "Perpindahan itu adalah bagian dari hidup kita." Ya aslinya sih banyak yang bisa gue dapet dari itu film, wkwkwkwkwkwk.

Anyways, tinggal 2 hari saya berada di Jakarta, dan setelah itu, gue akan kembali ke kehidupan normal gue: Menjadi Seorang Mahasiswi yang Terdampar di Pulau Seberang Agar Apa yang Selalu Ia Cita-Citakan, Tercapai... :)

No comments:

Post a Comment