The Noob's Profile

My photo
Random rant, Random reviews, Random story... You can found all random things on here :)

Sunday 26 January 2014

To Be Or Not To Be

Semua orang punya impian. Ya pastinya, ada yang punya mimpi dapet pacar, ada yang bermimpi untuk ngebahagiain keluarga, ada yang mimpinya sebatas hari esok pasti akan lebih baik dari hari ini. Me? Masih patut dipertanyakan. Seperti halnya manusia lain, ketika mimpinya tercapai, ia akan mencari lagi mimpi lain yang lebih tinggi untuk dicapai, tidak gampang puas. Impian gue sih sebenernya simpel-simpel aja yang udah tercapai, udah pernah ke Dufan sendirian, pernah ngerasain naik kora-kora, udah bisa naik level di Pumpt Up!, yah, hanya hal-hal simpel dalam sesuatu yang fun. Makanya gue menyebut impian gue gak pernah jelas, karena gue orangnya lumayan gampang puas dengan sesuatu (seperti halnya gue puas dapet Rank A di Shanghai Romance S9, padahal harusnya puas kalo udah bisa dapet SS, ya kan?)

Tapi, kalo untuk masalah akademis, sosial dan sebagainya, kayaknya untuk sekarang gue belom puas. Gue emang udah dapet apa yang gue impikan dari SMA, jadi seorang mahasiswi di PTN idaman. Why I said this? Kita kembali ketika gue baru SMA kelas 2 dan saat itu mengunjungi Bali untuk kesekian kalinya dalam hidup gue. Hari itu, gue sekeluarga dengan tante dan om gue mau pergi ke GreenPark di Pecatu, kita ngelewatin jalan tikus deket Goa Gong yang kemudian tembus ke pertigaan MIPA Unud.

Me: Om (Paman gue orang Bali), ini gedung apa ya? (kalo gak salah gue nunjuk gedung Biologi)
Paman: Oh, itu Komplek Unud Ren
Me: Negeri ya?
Paman: Iya
Bokap: Wah, kalo gitu boleh nih, Loren masuk negeri di sini trus tinggal di tempatnya Ketut (paman gue)

Dan Simsalabim! Kejadian juga omongan bokap gue waktu itu, gue beneran masuk Unud (walopun kadang masih gak rela gak masuk UI, cuma syukuri aja apa yang terjadi deh)

Setelah masuk Unud, gue sih punya impian masuk organisasi. Apapun tingkatnya, mau itu tingkat Universitas, Fakultas, Jurusan, apapun deh, cuma gue belom percaya diri bener-bener. Trauma ngomong di depan banyak orang pas masih SMA itu masih tetep ada, inget dulu pas masih kelas 1 SMA di"huuu"in satu kelas ==a Kesannya gue hina banget kalo mo ngomong. Apalagi gue yang orangnya kadang mood-moodan, aduh, calon-calon susah ini mah

Pengen banget ngejar impian gue yang satu itu, walaupun gue tau rasanya mustahil banget buat seorang pemalu kayak gue. Tapi, to be or not to be, iya atau tidak, berani atau tidak, itu gue yang memutuskan. Dan kalau gue mau berani untuk maju gue harus berani untuk melupakan masa lalu. Prinsipnya sama kayak orang move on, lo bukannya bisa move on (bisa maju), tapi lo harus move on (harus maju), karena bisa bukan berarti gak bisa ngeliat lagi ke belakang dimana kita justru akan kembali terperangkap ke masa lalu, tapi harus, artinya kita bisa melangkah maju, tanpa harus memikirkan masa lalu

No comments:

Post a Comment