The Noob's Profile

My photo
Random rant, Random reviews, Random story... You can found all random things on here :)

Wednesday 16 October 2013

A Little Post About Myself

Setiap orang di dunia itu pasti punya kepribadian kan ya? Dan juga semua orang punya sisi lain dari kepribadian aslinya. So do I, gue juga memiliki hal-hal itu dan gue gak takut untuk mengucapkannya. Mungkin setelah baca ini, pandangan kalian semua terhadap gue akan berubah (mungkin loh ya) atau mungkin tetap seperti sebelum kalian baca ini.

So, here it is, like the title said: A Little Post About Myself

- Biodata utama:

Nama lengkap: Laurensia Liana Saputra
Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 9 Agustus 1995
Domisili: (Jakarta) Pademangan
                (Bali) Jimbaran
Status: Err.. Maunya apa nih? :p
Hobi: Ngegame, Baca buku, dll :p

- Personality:

Well, gue orangnya, bukannya gak mau bergaul ya, cuma akibat banyaknya trauma masa lalu tentang temenan, sampe sekarang gue agak susah diajakin berteman. SERIOUSLY. Bahkan gue sampe bisa bilang kalo gue punya 2 kepribadian yang berbeda di Jakarta maupun Bali dan semua itu hasil bentukan trauma masa lalu gue berteman. Sialnya, kepribadian gue yang di Jakarta sekarang ikutan muncul di Bali dan gue mulai menarik diri dari temen-temen gue.

Kepribadian Jakarta gue mungkin bisa dibilang agak ansos, alias anti sosial. Gue cuma nongol kalo emang dibutuhkan dan kalo emang gue perlu buat nongol. Belom lagi gue yang feelingnya dibilang sangat kenceng (sampe-sampe temen gue pun bingung mengenai hal ini). Tipe perasa kayak gini bikin gue temperamen dan gak mudah buat nerima orang lain di sisi kita. Padahal saat kayak gini kan perlu banget temen yang banyak.

Tapi hal yang paling menonjol dari gue adalah, gue sangat sulit menerima lagi orang yang udah dapet kepercayaan dari gue, tapi dengan mudahnya mengecewakan gue, entah dengan cara apapun. Gue aslinya sangat mudah percaya sama orang, tapi begitu dia mengecewakan gue, jangan harap ada kesempatan kedua.

Believe me, jadi orang dengan sifat-sifat diatas itu gak enak. SUMPAH. Setiap hari itu kayak penghakiman buat lo. Lo kayak waspada dengan orang-orang dan lo bisa aja anggep semua orang di sekitar lo itu mojokin lo. Dan gak berhenti sampe situ aja, karena apapun yang lo pikirin tentang orang lain pasti negatif, dan itulah yang terjadi ke gue.

- Past:

Sebagian udah tau tentang hal ini, tapi apa semuanya tau? Gue rasa enggak. Gue pernah dikucilkan semasa kelas 1 SMA dulu karena berantem sama temen baik gue sendiri. Sampe sekarang makanya sampe trauma buat temenan sama orang dan mulai memunculkan sifat ansos gue. Walaupun setelah semua masalah ini selesai, gue belum bisa ngelupain rasa sakitnya ditinggal sendirian oleh orang lain. Hal ini yang membuat gue bisa dibilang selalu menggunakan "topeng" orang lain, dan lagi-lagi, topeng inilah yang sebenarnya selalu gue gunakan di Bali (setengah sih, karena sebagian besar sifat asli gue memang masih melekat di topeng itu sendiri). Kenapa? Alesannya ada di atas kok. Gue mau diterima orang apa adanya sebetulnya, tapi gue selalu gak yakin, apakah dengan melepas topeng gue akan ada yang mau nerima gue apa adanya dan jadi temen baik?

Gue jadi inget perkataan temen baik gue di Jakarta, si Ari
Sebenernya gue itu iri sama orang yang punya best friend, kesannya indah banget gitu. Tapi gue ngerti kok sebetulnya cara dapetin best friend. Kalo lo mau best friend yang abal-abal, gunakan topeng, tu orang juga pasti akan ninggalin lo saat lo lagi kesusahan. Kalo lo mau orang yang bener-bener best friend lo, munculkan aja sifat asli lo, yang bertahan, itulah best friend lo
- Another Thing To Remember:

Gue selalu punya motto hidup yang jadi panutan gue selama ini. Setelah punya motto hidup yang bermacam-macam, akhirnya gue tau, motto-motto inilah yang mendasari hidup gue selama ini

1. Pengkhianatan bisa datang darimana saja, termasuk dari teman baikmu sendiri

Ini adalah motto utama gue dan sampe gue tulis di buku Student Day universitas dulu. Saking seringnya dikhianatin itu udah kayak pro aja deh di bidang beginian, sampe bosen juga kadang-kadang. Motto ini kemudian mendasari motto nomor 2

2. Jangan pernah percaya pada siapapun, sekalipun orang itu baik padamu. Di saat itu juga, dia bisa menjatuhkan balik dirimu

Aslinya gue gampang kok percaya sama orang, tapi ujung-ujungnya gue selalu waspada, bahkan pasti nanya berkali-kali, apa iya dia beneran sanggup? Susah loh ngasih kepercayaan ke orang, apalagi yang udah pernah nyakitin kita

3. Aku adalah aku

Simple, tapi ngerti maksudnya? Ya, gue benci perubahan kalo bisa dibilang. Jangan harap mau ada perubahan dari diri gue kalo lo sendiri gak ada perubahan dan lo juga gak berhak untuk mencampuri urusan gue, apapun itu.


Mungkin topik ini terlalu berat, tapi gue cuma pengen menekankan mungkin buat orang-orang yang bertanya-tanya "Kenapa kok Lauren kayaknya susah banget diajakin kerja sama?", "Kenapa Lauren kok susah banget diajakin ngobrol?", dll. Jawabannya sih cuma satu: KARENA TRAUMA MASA LALU SOAL BERTEMAN LAH YANG MEMBUAT GUE MENJADI KAYAK GITU....

How the struggle against it? Well, forget it was not an option, dan gak bisa kita lakukan gitu aja. Yang namanya masa lalu gak bisa seenaknya main dilupakan. Mungkin kalo mau dibilang, jadikanlah masa lalu itu pelajaran. Petik hikmahnya dan ambil hasilnya setelah mempelajarinya, mungkin itu yang lebih tepat

No comments:

Post a Comment