The Noob's Profile

My photo
Random rant, Random reviews, Random story... You can found all random things on here :)

Tuesday 29 October 2013

Who Made This Mess???

Jadi sekarang gue udah kembali ke aktivitas normal gue sebagai mahasiswi Ilkom Universitas Udayana 2013. Kembali ke aktivitas normal, artinya diisi lagi sama kegiatan seperti ngampus, nyedot kuota di kampus, dll. Gue kali ini mau menceritakan sesuatu yang terjadi hari ini dengan sangat mengenaskan.

Hari ini dimulai dengan sangat biasa, kelas Mat Diskrit yang selalu dimulai dengan kuis yang berakhir dengan mengenaskan ==a, disiksa dengan biadab oleh materi selanjutnya, dll. Setelah kelar dibantai sama pelajaran Mat Diskrit, gue sama yang lain pun ke kantin, niatnya mo makan sambil nunggu jam pertandingan sepakbola jurusan gue lawan Kimia hari ini (bungkus!!! bungkus!!!). Gue pun makan Indomie kuah tanpa sayur dengan telur, makanan yang selalu gue makan kalo misalnya lagi males mesen apa-apa di kantin (samp-sampe temen-temen gue pun hapal dengan pesenan gue yang satu itu). Waktu makan dihabiskan dengan canda tawa, riang gembira diselingi teriakan gue beberapa kali yang lagi main Line POP pas itu.

Kelar makan dan nyedot kuota, temen-temen gue berinisiatif buat jalan ke lapangan (karena waktu itu dibilangin kita udah mesti sampe ke lapangan jam 3, padahal tandingnya masih jam 5). Akhirnya berangkatlah kita bertujuh ke lapangan, ada gue, Wisnu, Andina, Rosa, Ayu Diah, Iin dan Rizky. Rhera, temen gue yang masih sepupuan sama Wisnu balik ke Denpasar dan gak ikut nonton bola.

Di jalan, gue baru inget belom beli minum buat nanti di lapangan. Di lapangan itu gak ada tukang jualan, ada sih, tukang lumpia doang sama kantin kecil-kecilannya BEM MIPA, tapi kita males aja beli disitu, gak ngerti kenapa. Akhirnya gue dan Wisnu mutusin buat minggir bentar di warung Melati deket pertigaan MIPA buat beli minum. Di sana kita ketemu sama Job, Tendy dan Bayu Wana.

Setelah beli minum dan beli bakpao, serta nelpon Andina yang beli bensin, akhirnya kita cabut ke lapangan. Pas sampe, lagi ada pertandingan Farmasi vs Biologi, kayaknya sih baru mulai soalnya masih 0-0 skornya pas itu. Karena setelah kita liat-liat gak ada anak Ilkom di dalem, kita berinisiatif buat jalan ke Basecamp PG (baca: Rumahnya Bagus). Job dan Tendy yang dateng belakangan, langsung masuk gitu aja, tanpa nyapa anak-anak lainnya.

Sampe di rumah Bagus, sepi, gue kirain ini anak tidur apa gimana nih. Tadinya kita berlima (minus Andina sama Rizky) udah niat mau balik ke kampus, sampe akhirnya si Bagus nongol dari pager.

Gue: "Weh, baru bangun lo?"
Bagus: "Kagak, abis betulin bale bengong (semacem kayak saung kecil gitu, disebut sama orang Bali bale bengong) "
Gue: "Hah? Emangnya bale lo kenapa?"
Bagus: "Abis rubuh, noh liat aja"

Kita berlima bingung, gimana bisa itu bale rubuh, gue ngintip ke dalem sih masih utuh tuh bale, bukan kayak seonggok kayu gitu lah. Puguh tiba-tiba nongol juga dari dalem, dan akhirnya kita berlima disuruh masuk ke dalem dah tuh.

Di dalem, akhirnya mereka berdua ngejelasin masalahnya. Jadi sebelum kita berlima dateng, sekitar jam 2.45an (kita masih di kampus jam segitu), katanya ada sekitar 10an orang ngaku-ngaku temennya Bagus dateng dan main kartu di bale bengong itu. Dan gak ngerti gimana caranya, tiba-tiba udah rubuh aja tuh papan yang biasa buat duduk di bale bengong itu, gak ngerti juga gimana itu orang-orang langsung pergi. Bagus sama Puguh cuma denger orang teriak-teriak doang, dan detik berikutnya, mbok-mbok yang jaga rumahnya Bagus cuma ngomong, "Gus, itu bale bengongnya rubuh.."

Hualah, bingung gue juga mo bilang apa. Pas lagi cerita-cerita gitu, Puguh nyadar helmnya gak ada, dicarilah sama dia ke dalem rumahnya Bagus, trus dia balik lagi tanpa mendapat apa-apa. Puguh kemudian nengok ke atas dan bengong: HELMNYA BISA NYANGKUT DI ATAS POHON BRO.. Jelaslah ada yang ngerjain ini anak berdua, orang gak mungkin banget itu helm bisa terbang sendiri ke atas pohon..

Ini sebagian penampakan TKP ketika kita berlima sampe:


Bale bengongnya temen gue udah ancur kayak abis dipake loncat-loncatan
 
Ini kerjaannya siapa coba helm bisa nyangkut di atas pohon?

Ini bukan monyet lepas bro, ini Puguh lagi ngambil helmnya yang nyangkut di atas pohon


Anyways, yang empunya rumah sih udah tau keliatannya soal siapa yang ngancurin bale bengong rumahnya, dia sih gak mau menghakimi secara langsung, nyindir alus aja. Ya dia ngarepnya sih yang ngelakuin bakalan ngaku sendiri, well, siapa tau aja kan..

 
 
Ngomong-ngomong kalo ada yang nanya soal pertandingan sepak bolanya, jawabannya menang 2-0 kok...

No comments:

Post a Comment