The Noob's Profile

My photo
Random rant, Random reviews, Random story... You can found all random things on here :)

Saturday 10 May 2014

Pink Guinea Pig And Something Bother Me

(Judul Pink Guinea Pig bisa diterjemahkan jadi Marmut Merah Jambu, film terbarunya Raditya Dika yang lagi anget-angetnya di bioskop)

Melihat tawamu
Mendengar senandungmu
Terlihat jelas di mataku
Warna-warna indahmu

Menatap langkahmu
Meratapi kisah hidupmu
Terlukis jelas bahwa hatimu
Anugerah terindah yang pernah ku miliki

Lagu itu gak asing kan? Lagu jadul yang pernah dinyanyiin Sheila On 7 itu judulnya Anugerah Terindah Yang Pernah Ku Miliki. Gue udah 2 kali denger lagu itu hari ini. Yang pertama, pas acara Supremasi 7 di Sanur tadi, dan pas gue nonton.

Yap, gue awali post gue dengan sebuah cerita..

Setelah kejadian minggu lalu, dan kejadian-kejadian minggu ini, gue mutusin untuk menjauh. Memutuskan buat mengakhiri semua hal yang udah terjadi, gak perlu lagi dipaksain, gak perlu lagi untuk diteruskan. Well, ya fine-fine aja sih memang, gue cuma mikir gue akan terus kesiksa kalo begini terus.

Singkat cerita, kelar Supremasi 7 (Ultah Ilkom Unud, Happy Bday, tetap jaya selalu, and always be the number one ^^), dengan segala perasaan yang udah campur aduk pengen marah, pengen nangis dan penuh dengan emosi, gue mutusin buat nonton Marmut Merah Jambu di Gale XXI. Pikir gue, biarlah gue ketawa sampe puas hari ini biar malem gue bisa numpahin semua emosi yang udah ditahan-tahan lama.

"Orang yang bukan apa-apa, mana bisa dapet apa-apa"
Guru Olahraganya Dika
 

Wew, jujur, beda banget feel filmnya, soalnya yang nyutradarain si pemainnya juga sih, wakakakak. Gue seneng kok, lucunya fresh, bukan sesuatu yang diulang dari sebelum-sebelumnya (dan gak ada di buku juga, hahaha). Walaupun di awal film, gue gak bisa ketawa lepas karena udah banyak pikiran, tapi udah masuk ke tengah-tengah film, gue baru bisa ketawa lepas lagi. Paling seneng sama Bertus, terutama pas bagian dia ngomong "Berarti, pelakunya orang yang punya tip ex" (somplak ==a), bagian dia sama Dika ke rumahnya Cindy buat ngebujuk Cindy balik lagi sama grup mereka (yang bagian dia nongol dari semak-semak sama pas nyanyi itu loh bikin guling-guling), gue seneng banget bagian itu.

"Lu berjuang buat keadilan kan? Tapi apa? Yang lu lakuin gak ada bedanya sama pelaku-pelaku kasus yang udah kita pecahin!"
Cindy 
 Balik lagi, di bagian konflik ketika Dika harus milih antara ngejar Ina, gebetannya ato mertahanin persahabatannya dengan Bertus sama Cindy bikin gue mikir. Apa iya gampang banget ngebuang persahabatan demi cinta? Konflik di sini diselesaikan dengan cukup baik sekali (Atas bantuan bokapnya Dika yang kocak sekali menyelesaikannya)

"Yang gue butuhin bukan populer, tapi temen yang sama-sama ngertiin"
Dika & Bertus
Quote di atas, bikin gue mikir, balik ke awal pas Supremasi 7 masih berlangsung, ada suatu hal yang gue lakuin.. Dan gue ngerasa udah salah banget ngelakuin itu setelah denger quote di atas. Mungkin emang gak butuh diinget, atau gak butuh temen banyak, tapi cuma butuh satu hal : temen yang bisa ngertiin kita. Gue ngerasa udah egois banget ngomong hal-hal tersebut, gue gak pernah ngeliat sebelum-sebelumnya, padahal gue sendiri udah ngakuin kalo gue ngehargain apa yang dia lakuin...

"Cinta pertama itu kayak marmut kecil warna merah jambu, yang berjalan di atas roda. Dia ngira udah jalan jauh banget, padahal di situ-situ aja. Cape tau gak?"
 Cindy
Finally, gue nyadar satu hal, kalo gue gak bisa egois mikirin sesuatu, gue punya temen yang ngertiin gue, tapi gue gak bisa ngertiin dia. Pathetic banget rasanya. Gue bener-bener suka film ini, next time kalo ada duit lebih mungkin gue akan nonton kedua kalinya. I don't know, yang jelas gue pengen nonton ulang, rasanya banyak hal yang belum gue tangkep bener-bener di dalemnya, terutama soal persahabatan yang lebih penting dari apapun.

Overall, di atas semua itu, gue seneng banget sama filmnya, gak mengecewakan lah filmnya dan emang keren banget. Bener-bener nunggu film Raditya Dika selanjutnya, apalagi yang disutradarai sama dia sendiri, hahaha.. Oh iya, endingnya lumayan bikin kaget dan gak nyangka kalo bakalan kayak gitu (jujur, pas gue nonton, gak kepikiran endingnya bakal begitu, makanya agak kaget juga endingnya ternyata indah dan romantis abis)

 Yang dibutuhin semua orang itu bukan temen yang banyak, bukan terkenal, bukan populer, tapi temen yang ngertiin kita...

Belai lembut jarimu
Sejuk tatap wajahmu
Hangat peluk janjimu
Anugerah terindah yang pernah ku miliki ..

No comments:

Post a Comment