The Noob's Profile

My photo
Random rant, Random reviews, Random story... You can found all random things on here :)

Tuesday 17 February 2015

Tekken 7: Continue Or Not?

Ini blog judulnya kan Tekken (No) Life ya... Kalo kita gak ngomongin Tekken kan rasanya aneh. Kebetulan banget, bertepatan dengan hampir rilisnya seri ke 7, gue sepertinya ingin ngebahas lagi mengenai dunia Pertekkenan...

Jadi begini, Tekken 7 itu mulai soft launch besok, 18 Februari 2015, khusus buat Jepang aja. Launchnya sendiri katanya sekitar pertengahan Maret buat Jepang. Berhubung kita belum tahu soal nasib versi Internationalnya, gue pengen nyampein isi hati gue sih...

Gue mulai serius main sejak pertengahan Tekken 6, dan gue main terus sampe awal Tekken Tag 2 keluar di arcade, setelah itu gue berenti main karena gue gak cocok sama sistem di Tekken Tag 2 dan lebih memilih buat ngelanjutin pas Tekken 7 keluar lah setidaknya. Tapi ya itu, sesering-seringnya gue maen, gue gak pernah bisa main bagus. Naik turun terus lah performanya, tapi lebih sering kalahnya emang, i admit it. Makanya di Tekken 7 ini gue pengen ngebagusin skill gue, at least gue bisa maen mungkin sejelek-jeleknya 2 kali seminggu lah, paling sering 4 kali seminggu. Tapi ya itu, cuma pas gue lagi libur ke Jakarta aja baru bisa main.

Masalah pemain arcade Tekken di Indo satu sih sebenernya: Harga maennya gak kira-kira mahalnya. Tekken 5 sama Tekken 5 DR itu dulu cuma 2.5K sekali main, Tekken 6 sama Tekken 6 BR itu 3.75K . Lah sekarang TTT 2 masa bisa 7.5K? 2 kali lipatnya harga Tekken 6, gila bener. Gue denger sih rumornya katanya gara-gara kita maen 2 char makanya diitungnya 2 kali, ya okelah. Cuma harga itu bikin gue ngeri aja sama harga maen Tekken 7 nanti. Ya iya kalo bener 7.5K karena 2 char, lah kalo tiba-tiba harga Tekken 7 jadi 8.75K atau jadi 10K kan males juga maennya. Kalo Tekken gamenya kayak Aikatsu! atau Love And Berry atau Animal Kaiser harga 10K sih gak masalah, soalnya game-game kayak gitu kan ngeluarin kartu setiap kali lu main, lah Tekken kan cuma game gebuk-gebukkan, naikin rank doang. 

Kalo misalkan bener naik jadi 8.75K atau lebih parahnya 10K, ya orang mau gak mau lebih milih nungu console. Itu jelas, cuma beli sekian ratus ribu, main sampe muntah. I mean, ya iya sih gak mungkin arcade Tekken akan sepi bener-bener sepi, tapi ya pasti orang akan males DM lagi kayak jaman Tekken 6 dulu. Dan temen-temen yang lain juga udah bilang dari sejak Tekken 6 kalau harganya mahal, TTT 2 aja cuma beberapa bulan langsung sepi, apalagi Tekken 7 kalau harganya segitu? 

Ya intinya sih satu, kalo sampe harga maen Tekken 7 nanti di atas 7.5K, gue akan tambah males maen, Mungkin sekali dua kali oke, tiga kali dan seterusnya akan mikir lagi. Apalagi kalau sampe 10K, bener-bener males maen.

Continue or Not? Harga yang menentukan, kalau arcadenya gak peduli sama komunitasnya, ya dipastikan gak akan continue...

No comments:

Post a Comment