The Noob's Profile

My photo
Random rant, Random reviews, Random story... You can found all random things on here :)

Monday 23 February 2015

After Years

Gue bersyukur pernah berantem hebat dengan beberapa orang, that's a really big relief. Dan bagaimana kejadian berikutnya setelah berantem hebat itu justru merubah pandangan kita ke orang itu. Some people really change after a big problem, and i do really believe that...

Beberapa tahun yang lalu, sekitar 2011 awal apa 2010 akhir gitu, gue pernah berantem sama temen SMA gue (waktu itu gue kelas 10). Awalnya kami teman baik, sering kemana-mana berempat, ngobrol bareng, bahkan sering main ke rumah gue (yang harus berakhir dengan gue memutuskan untuk absen les biola). Waktu itu, kami berempat, Agnes, Angel dan Bella, serta gue yang biasa-biasa aja. Di semester 1 kelas 10, pertemanan kami baik-baik aja, tapi di pertengahan Semester 2, gue dan Agnes berantem hebat, hingga akhirnya gue dimusuhin satu kelas bahkan dimusuhin satu angkatan kelas 10 (gak semua, tapi sebagian besar). Gue mengakui apa yang gue lakukan itu salah, i admit it. Tapi gue juga mengakui, bahwa gak seluruhnya salah gue, gak semuanya itu salah gue. Kejadian itu bikin gue gak sekolah selama 3 hari, absen, narik diri dari lingkungan bahkan sampe kepikiran pengen bunuh diri. Cuma gue takut aja sama karmanya nanti kalo gue lakuin itu, jadi gue urungkan niat buat bunuh diri. Di akhir semester 2, Angel akhirnya jadi penengah kami berdua dan kami baikan lagi, hahaha... Walaupun akhirnya kami berteman cuma bertiga karena Bella mulai kurang akrab sama kami (dan juga dia uda mulai pacaran pas waktu itu sama temen sekelas kami), tapi ya it's still going on. Pas gue ulangtahun ke 17 juga gue undang mereka berdua sama temen-temennya Angel di IPS dan beberapa kawan baik gue (Angelica, MCK, Erika, Elvira, dan adek-adek kelas 11 waktu itu) dan pas waktu itu juga gue dikerjain pake disiram 2 ember di depan sekolah, pulang basah-basahan naik bajaj, sampe sepatu gue mesti dijemur semaleman. Semuanya berakhir dengan sangat baik buat gue...

Cerita lain mengenai orang yang berantem lama sama gue datang setelah 2 tahun. Awal cerita, gue dan cowo ini (sebut aja April, doi pernah gue ceritakan di post-post blog ini sekitar bulan November 2012-Januari 2013) adalah pasangan couple di game online favorit gue sampe saat ini (yang sayangnya mati prematur karena developer geblek), Canaan Online. Gue sama April pernah berantem sekitaran Februari 2013 karena masalah sama cewenya si April saat itu (sekarang dah mantan) yang kemudian menyebabkan gue dikick dari Awesome!! saat itu. Waktu itu, gue kesel, gendek sendiri sama dia, cuma lama-lama setelah gue mulai jalan dari guild satu ke guild lain, jalan dari GDI trus jalan lagi ke ASV, gue mulai ngerasain rasanya punya keluarga baru di tempat baru itu kayak apa. Seriusan, gue bener-bener berterimakasih sama April gara-gara dikick dari guild. Gue bener-bener belajar berinteraksi lagi sama orang-orang lain yang mungkin gak akan gue kenal kalo gue masih tetep di Awesome!! At least, temen gue jadi banyak di Canaan setelah itu. Sama seperti berantem sebelumnya, gue bener-bener gak negor apa-apaan sama April semenjak  berantem gede itu, yang kemudian berubah akibat pengumuman kalau Canaan mau tutup (sekitaran Desember 2013). Di malam terakhir sebelum Canaan Online tutup, gue sempet bilang kalau gue minta maaf sama dia lewat chat world dan dia maafin gue. Bagaimana sebuah perpisahaan terhadap hobi bisa merubah seseorang yang keras kepala dan melunak sama pertemanannya XD

Dan semalem, setelah beberapa bulan ngeadd pin BB dan memulai semua pertemanan dari awal lagi, si April ngechat gue. Sekedar nanya kabar dan ngomong basa-basi kampret sampe jam 4 subuh waktu Bali. Bener-bener di sana ngerasain dia gak sekaku dulu lagi kalo ngobrol yang apa-apa harus ikut aturan ABCDnya dia. Sempet ngobrol banyak soal Canaan, ngobrol soal Agung (Halo Gung, apa kabarnya? Dah ada cewe belom? Jangan galau mulu ye), ngobrol soal masa kuliah (yang ternyata dia baru aja lulus dan udah dapet kerjaan, congrats masbro), dan ngobrol soal Y, pacarnya yang ternyata udah jadi mantannya sekarang. Actually, dia sempet becandain bilang "Doamu terkabul Ren, si Y dah ngilang", itu WTF moment dan awkward moment banget. Sumpah, itu seriusan berasa gak enak kesannya kek ngedoain dia gak awet sama pacarnya wakakakkaka... Kalo dipikir-pikir, emnag lucu sih kita berantem dulu, sepele salah paham akhirnya membesar sampe ke guild..

Gue bener-bener bersyukur bisa berantem dengan banyak orang, diem-dieman berbulan-bulan, bahkan sampe gak ngomong bertahun-tahun. Karena waktu bertahun-tahun itu dipake buat menjalani kehidupan, buat merubah apa yang pernah kita lakuin di masa lalu menjadi suatu hal yang lebih baik. Dan ketika kita mulai menyapa satu sama lain sekali lagi setelah sekian lama, kita akan sadar betapa orang berubah dalam masa tersebut...

No comments:

Post a Comment