The Noob's Profile

My photo
Random rant, Random reviews, Random story... You can found all random things on here :)

Friday 6 December 2013

ILKOM 2013: Something Right And Something Wrong

Ini udah memasuki bulan Desember, dimana anak-anak Ilkom menjadi semakin sibuk, entah dengan BKFMIPA yang kini Ilkom ketinggalan jauh dari Matematika. Bayangkan men, 12 poin, hm... Semoga Ilkom bisa menyusul lagi, HARUS ITU!! HARGA MATI!!

Anyways, gue dalam BKFMIPA ini mengambil bagian sebagai salah satu pemain musik dalam lomba kreativitas. Tentu saja posisi gue disini bukan sebagai gamel atau orang-orang yang main gamelan (lah, gue mukul gamelnya aja masih berantakan, apalagi main). Gue di sini berposisi sebagai pemain biola.Yes, untuk pertama kalinya dalam sejarah Ilkom (mungkin), kreativitas memadukan unsur modern dengan tradisional. THAT MUST BE REALLY COOL!!! Gue sendiri pribadi sangat suka sama gubahan musik yang bakalan kita pake saat lomba kreativitas nanti. Dan entah kenapa, gue sangat percaya diri untuk mengatakan: TAHUN INI GAK ADA LAGI KALAH DARI BIOLOGI, KITA PASTI YANG PERTAMA!!!

Bicara soal sesuatu yang salah dan sesuatu yang benar, ehm... Gue mau menceritakan soal dua orang dengan sesuatu yang salah pada diri mereka.

ORANG PERTAMA:
Inisialnya B, dia adalah temen satu angkatan kita di Ilkom 2013. Diakui oleh kita dan oleh senior, dia adalah anak pinter yang cerdas, walaupun dia punya kekurangan secara fisik. Sayangnya, kecerdasannya dan rasa simpati dari kita atas kondisinya yang seperti itu dimanfaatkan oleh dia. Yap, saking cerdasnya, dia udah gak bisa bedain, mana cerdas dan mana yang licik. Yes, yes, yes...

Seperti pada kasus wifi. id kemaren yang membuat satu angkatan jadi geram sama ini anak. Awal mula cerita dimulai ketika wifi.id di kampus gak bisa digunain. Beberapa hari kemudian, temen gue nangkep basah ini anak lagi masukkin semua id dari wifi.id yang biasa kita pake (FYI, setelah kasus itu, satu id cuma bisa digunain 1 orang) ke laptopnya dia. Ya, dia nyatet semua id kita dan dipake buat pribadinya dia. Sangat wow sekali bukan?

Gilanya lagi, ini orang gak tau sopan santun, serius. Gue pernah diceritain sama temen gue pas angkatan gue dengan bodohnya masang bendera Ilkom di gedung jurusan lain (baca post ILKOM 2013: Behind All This Moment (Part 2) ). Jadi temen baik gue ini (Namanya Daniel, dan dia jadi salah satu anak Ilkom 2013 pertama yang gue kenal saat pertama kali ketemuan sama anak-anak Ilkom 2013 (baca post ILKOM 2013: Semua Itu Dimulai Dari... )) duduk di sebelah si B pas kejadian di jurusan lain itu terjadi. Entah kenapa, tiba-tiba si B ngangkat kakinya sampe hampir kena kepala temen gue ini, temen gue pun ngomong biar si B ini nurunin kakinya. Tapi entah sengaja apa enggak, dia tetep gak mau nurunin kakinya, sampe akhirnya diturunin sama temen gue. (Ya lanjutannya bisa ditebak sendiri deh kayak apa).

Masih pada saat yang sama, pas angkatan kita dengan indahnya dimarahin sama senior, si B ini malah kayaknya seneng banget kita dimarahin dan malah balik nyalah-nyalahin kita. Sh*t man, udah kayak gitu masih juga berani macem-macem. Simpati kita semua udah disalahartikan sama dia selama ini...

Anyways, para senior pun berpendapat demikian (walaupun mereka juga kadang takjub sama ini anak). Salah satu senior gue, sebut saja A, pernah bilang gini ke angkatan gue. "Si B itu pinter, tapi hati-hati karena dia juga licik. Hati-hati aja, karena dia bisa ngancurin angkatan kalian,".

Btw, gue kemaren liat si B diomelin sama ketua panitia BLCC. Dalam hati, gue cuma bilang,"Akhirnya, ini anak ada yang marahin juga..".

ORANG KEDUA:
Inisialnya O. Semua mandang dia kayak badut di angkatan gue. Dan entah kenapa, mungkin diciptakan sepaket sama si B, si O juga super menyebalkan. (Kenapa di setiap tempat itu selalu ada orang freak macem mereka berdua? ==a). Dia itu, kebalikannya B, sok pinter, ya betul sekali... Apapun yang ia katakan itu gak ada yang bener, tapi menurut dia sangat penting untuk dikatakan (sampe kadang dosen lagi ngejelasin pun dipotong terang-terangan sama dia). Dan dengan demikian dia punya julukan AsDos, LOL.

Yang kocak, dia takut banget sama senior gue. Mau senior gue itu baik banget maupun yang pas ospek kemaren galak banget. Sampe-sampe pas pelajaran Bahasa Inggris pas dosennya nanya," Ada pertanyaan?", dia tiba-tiba angkat tangan dan curhat soal senior dengan indahnya begitu aja loh ==a.

Anyways, masih wejangan dari senior yang sama, kali ini dia cerita soal si O. Jadi O ini adalah adek kelasnya dia pas SMA dulu, dan emang dari SMA anaknya freak, banget. Kalo diledekkin sampe parah banget, dia bisa berubah jadi orang beringas, katanya dia pernah ngelempar kursi sama meja ke temen-temen sekelasnya dia dulu yang ngeledekin dia. Well, siapa suruh jadi orang freak? zzz.

Peristiwa terakhir yang gak kalah badutnya dari ini anak adalah dia kehilangan helm di kampus, lalu ngelapor ke Bagus, si korti angkatan. Bah, dikira korti tuh satpam kali yah sampe tau helm ilang dimana? zzz

Tiap tempat, ada aja orang freak kayak gitu...

No comments:

Post a Comment