The Noob's Profile

My photo
Random rant, Random reviews, Random story... You can found all random things on here :)

Saturday 8 November 2014

Past Memories: Indotekken (8 years ago)

BREAK: Sebelum gue memulai post ini, gue ingin menyampaikan salam buat salah satu temen Tekken gue sejak 6 tahun yang lalu, Sammy. Get well soon, man. Kita tahu lu bisa bangun dari masa kritis lu saat ini dan beraktivitas normal lagi. We really looking forward for you until you wake up from your long sleep. God will always taking care of you :)

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

So.. Karena suatu kabar dua hari yang lalu, gue jadi kepikiran lagi soal masa-masa gue waktu masih main Tekken dulu. Pengen aja liat-liat forum lagi trus ketawa-ketawa lagi gara-gara baca post di dalemnya.

Yep, forum ini, Indotekken, adalah forum yang bikin hidup gue lebih baik di dunia maya, dan gue jadi gak terlalu mikirin soal dunia nyata dimana hidup gue udah ancur banget hehe. Awal gue juga bisa pacaran sama cowo gue sekarang ya salah satunya juga karena forum ini dan gue bisa dapet banyak temen (yang mayoritas cowo, walopun ada beberapa cewe juga) yang friendly dan emang sehobi sama gue :) Gak ada yang lebih menyenangkan daripada temen yang punya hobi sama dengan diri lu kan?

Gue join pada 8 Agustus 2007 (hehe, seriusan, udah hampir 8 tahun gue join di sana...) karena baca salah satu majalah game waktu itu dan ada profil salah satu juara Tekken waktu itu, Mr. Kula (dan gue saat itu segitu ngefansnya sama dia, hahaha XD ). Yap, gue emang hobi main Tekken dari SD, jadi gak heran gue gede di forum itu dan berlanjut sampe setidaknya kelas 2 SMA (dimana gue memutuskan berenti karena sibuk sekolah dan juga karena Tekken Tag 2 gak sesuai dengan cara main gue, lebih mudah disebut gak bisa maennya). Ya gak bakalan berenti 100% juga sih, karena kalo Tekken 7 keluar, gue memastikan diri bakalan balik lagi ke dunia Pertekkenan. Maka dengan modal pas-pasan, gue memutuskan buat join lah di Indotekken waktu itu :)

Baca post waktu awal-awal itu emang aneh, beda 180 derajat dengan bahasa forum yang gue ketik biasanya saat ini. Postingan awal gue itu penuh dengan tanda seru, tanda tanya, emoticon bahkan gif, sampe akhirnya gue kena warning dari salah satu mod (kalo gak salah Dyon waktu itu yang ngasi warning ke gue, apa Foxy ya? Lupa deh). Langsung buru-buru insyaf, tapi cuma jarang pake emoticon doang, tanda seru sama tanda tanyanya mah masih banyak hehehe.

Gue maen arcade pertama kali itu.... Er... Mampus.. Gue lupa pertama kali kapan tapi ya gue inget sih maen di Gading waktu itu.. ==a Nyari-nyari postnya di bagian thread Gading lama kok gak nemu-nemu ya (Tapi sepertinya sih 30 Maret 2008). And seriously, gue malu baca post gue di thread itu, kayak anak ababil bener-bener dah ngomongnya, ya oloh...*facepalm* It's 8 years ago dan gue ngomong kayak anak ababil jaman sekarang ==a Apa jaman itu, ngomong gitu disebut gaul ya ==a

Ya intinya masa lalu gue di sana berwarna sekali deh, tiap hari kerjaannya ketawa-ketawa baca forum trus tiap minggu ke Gading, kalo gak TA (seringnya sih di Gading berhubung gak macet separah TA jaman dulu). Tapi ya jaman itu kalo ke TA trus masih cupu ya udah deh, dibantai habis aja tuh sama pemain-pemain jagonya zzz.

Dan setelah jaman Tekken 6 berakhir, masuk ke Tekken 6 BR, gue mulai sering pindah-pindah maennya, berhubung waktu itu mesin Tekken gak cuma Gading, Puri,TA doang yang punya. And i had many great memories with them! Pernah DM ampe stress di Sency karena cuma gue yang gak naek waktu itu (Baca: DM Masal @ Sency) atau juga pernah ngerasain gagalnya tourney arcade pertama gue di tahun 2008 (gagalnya itu i mean bener-bener gagal, gak jadi dilaksanain). Trus juga kejadian lagi kayak begitu di tahun 2009 (Baca: Mini Tourney Dojo GM Cinko), ngeliat gimana orang DM ampe bangkrut waktu di Gading sekitar tahun pertengahan 2009 (yang berakhir dengan dia pulang naik ojek karena ketinggalan busway haha), and so on, termasuk Tourney gede tahun 2009 (Baca: Indotekken Crash Tournament 2009)

Until now, setelah 3 seri Tekken nongol dan sekarang mau nongol lagi seri Tekken 7, gue masih tetep in contact sama mereka. You guys are the best friends i ever had!! And i'm happy that i ever met all of you. Karena gue jadi bisa tetap memandang ke depan seberat apapun masalah gue namun masih ada kalian di belakang gue yang akan tetap buat gue tersenyum dan tertawa lepas dengan bahagia :)

No comments:

Post a Comment