The Noob's Profile

My photo
Random rant, Random reviews, Random story... You can found all random things on here :)

Sunday 15 November 2015

Review Random nan Sotoy (RRS): #Nusantarap Bali (13 November 2015)

BREAK: Turut berduka cita atas kejadian teror serta gempa yang terjadi di sejumlah negara kemarin malam (Perancis, Jepang, Lebanon, Palestina dan beberapa daerah lainnya). May your soul lay rest in the peace, our prayers will always be with you...

-------------------------------------------------------------------------------------------------

So, apa kabar semuanya? Tanpa terasa beberapa ratus views lagi, blog ini akan mencapai 10k views juga (akhirnya setelah sekian tahun...). Keep reading folks, okay?

Jadi kemaren malem saya abis nonton Hiphop Tournya Mas Pandji Pragiwaksono (buat yang gak tau, dia adalah salah satu stand up komedian di Indonesia. BUAT YANG MASIH GAK TAU, dia dulu bawain program acara "Kena Deh" di salah satu TV swasta Indonesia. Yang MASIH GAK TAU JUGA? Ke laut aja sana...). Dia rapper? Ya, saya aja baru tau beberapa bulan lalu kalo dia rapper (iya, silahkan hujat saya, saya bukan fans yang baik hoho)

Mohon ijinkan saya memulai review (random dan sotoy) saya malam ini...

INTRO

Hari Jumat kemarin dimulai dengan teriak-teriak jam 3 pagi di atas tempat tidur setelah sakit kepala yang gue derita hampir selama dua mingguan ini mendadak memburuk dan bikin gue kagak bisa tidur. Gue baru bisa tidur sekitar jam setengah 7an dan bangun jam 8 karena gue udah terlanjur janji sama temen gue buat ke dokter pagi itu.

Skip...

Dengan keadaan kepala kayak gitu, gue concern apakah malemnya gue bisa nonton Pandji ngerap di Lippo Mall Kuta. Tapi ternyata Tuhan berbaik hati pada gue, gue akhirnya bisa tidur jam setengah 1an dan baru bangun menjelang jam 6 sore... Setelah sedikit berberes, langsung capcus lah saya ke Lippo Mall...

Sampe di Lippo, gue ngaso di kedai kopi seberang (baca: Starbucks) menikmati segelas teh manis anget seharga 24k (teh manis anget aja segini, gak heran deh, aer putihnya aja 11k) sambil ngeliat panggung di depan... Sempet ngetweet juga di Twitter dan langsung di retweet sama empunya acara...

Jam 19.30 WITA tepat, the party begin...

PERFORMANCE

Gue gak ngitung Pandji bawain berapa lagu, tapi dari info katanya 17 lagu (saya gak ngitung soalnya, cuma nikmati aja). Performance malam itu sukses bikin gue ketawa ngakak dan menggoyangkan badan, persetan sama sakit... (walaupun di sepanjang acara gue agak nahan pusing dan telinga sebelah kiri gue beberapa kali mengalami gangguan suara). Di empat lagu terakhir gue malah udah asik goyang aja, kayak udah lupa sama daratan (gak, gue gak giting... Gue emang kuat ngebir tapi gue gak suka giting, thank you...)

Actually, gue gak di lapangan sejak awal acara, gue mulai turun ketika lagu Melawan Lupa dikumandangkan, sebelumnya gue masih tetep ngaso di kedai kopi seberang (yang membuat saya dengan sukses lagi-lagi dikenali sama para waiternya)

Sesekali si Pandji ngelempar jokes di tengah acara, bikin gue ngakak. Bagian paling ngakak terutama pas bagian cebok di luar negeri sama intel...

Dan kemaren sempet ada freestyle rap sama penonton, gue salah satu yang ngelempar kata random giting ke dia ngoahahaha...

Lagu terakhir, Lagu Melayu pecah abis, orang udah pada joget dengan lepas, si Pandji turun ke tengah crowd dan DUAR! Orang-orang pada loncat gak karuan (termasuk gue)... Bener-bener berasa kayak lagi clubbing udah itu malem...

PLAYLISTS

Sebut saya fans yang buruk karena saya bener-bener gak tahu judul-judul lagunya yang dia bawain T____T (Terus semalem langsung donlod lagunya, itu juga Mixtape #Pemanasan doang), tau cuma karena sempet denger beberapa kali tanpa pernah tau judulnya.

Dari sekian banyak lagu, gue akan sebut beberapa lagu yang "berbekas" menurut gue.

Lagu "Dengan Tenang" adalah lagu favorit gue dari sekian banyak lagu (beserta dengan lagu terakhir) yang dibawain. Lagu yang justru isinya lebih kayak surat wasiat ini bercerita soal kegelisahan Pandji terhadap keluarganya ketika dia udah gak ada atau ketika dia harus masuk penjara, karena dia tau resiko ketika bersuara lantang adalah, entah dipenjarakan atau dimusnahkan (dalam lagu itu, disebut dengan istilah "dimunirkan" atau "diwijitukulkan" (Munir dan Wiji Tukul adalah contoh 2 orang Indonesia dari sekian banyak kasus yang "dihilangkan" karena terlalu vokal dalam menyuarakan pendapat mereka menurut kalangan atas)). Like "we never know when God will take us from the world, either very fast or it will be later.." . Abis denger lagu itu, mata gue berkaca-kaca, malah keinget sama temen yang udah meninggal setahun lalu (gak ada hubungannya padahal), but well, gak ada yang tahu kapan orang akan pergi toh?

Lagu berikutnya adalah 'I Remember". Lagu yang kata Pandji mirip kayak lagu Kahitna versi hiphop (dan bisa digabungkan dengan goyangannya Om Hedi Yunus) ini bikin gue keinget pacar yang menunggu dengan setia di Jakarta... Since kami sebentar lagi hampir 7 tahun pacaran... Gak, gue gak khawatir kagak bakalan dikawinin since gue baru 20 tahun ini, gue lebih takut kalo udah jalan terlalu jauh sama dia ujung-ujungnya malah kagak jadi... Untung aja sejauh ini jalan kita berdua baik-baik saja, haha...

Next sebenernya masih ada banyak lagu yang saya tidak tahu judulnya tapi lumayan membekas. Salah satu contohnya adalah lagu yang soal selingkuhan (dimana saya mengaku saya pernah selingkuh dan orang-orang di tengah lapangan itu juga banyak yang ngaku begitu XD)

Lagu terakhir yang gue singgung di atas, Lagu Melayu jadi lagu paling pecah kemaren... Lagu yang verse pertamanya menceritakan soal kekayaan serta ciri khas Indonesia (mo nyari pemandangan, kuliner, jalan-jalan bagus? Indonesia aja, ngapain ke luar?) bikin gue senyum-senyum sendiri dengernya, sambil sesekali bilang "noted". Tar kalo dah sukses, gue keliling Indonesia deh...

OVERALL

It's such a good night kemaren, dopping selama dua jam gak percuma rasanya abis nonton huahaha... Dan satu hal lagi yang asyik kemaren adalah, eventnya gratis, di luar mall, di daerah yang lumayan padet jadi nyari kendaraan pulang gak susah hohoho

Saya sangat puas terhibur dengan aksi seorang stand up comedian, rapper, dan sekaligus host yang juga menjadi rapper pertama yang minum jamu di atas panggung serta rapper pertama juga yang semua cover albumnya senyum...

HIGHLIGHT

- "Pandji yang stand up comedian itu?"
Actually, pas gue pulang abis nonton naik taksi "Burung Biru", si supirnya nanya ke gue...
g
Si Supir (SS): "Itu di Lippo tadi ada rame-rame apa ya?"
Me: "Oh itu Pak, tadi ada Pandji ngerap di sana..."
SS: "Pandji?" *trus kayak mikir lama gitu*
Me: "Iya Pak, Pandji Pragiwaksono yang stand up comedian itu..."
SS: *Masih bengong lama mikir*
Me: "Yang dulu bawain acara "Kena Deh" di TV itu loh Pak..."
SS: *Masih mikir*
     : "Oh iya, iya, yang sering stand up di TV itu ya?"

Lu cukup terkenal kok Mas, sayang butuh waktu lama buat sopir ini nyadar...

- Rapper pertama yang minum jamu di atas panggung dan rapper pertama yang senyum di cover albumnya

- Mention (?) dan foto bareng XD
Thanks a lot, bang... Gonna treasure it dan gue tunjukin ke sepupu gue kalo gak cuma dia yang pernah foto sama elu, wakakakaka

-A Big Deep Bow Down for Pandji, EndruMarch and all the crews for the night...
Terima kasih udah menghibur Bali, selamat melanjutkan tur #Nusantarap... Semoga mengulangi kesuksesan yang sama dalam setiap karyanya...

No comments:

Post a Comment