The Noob's Profile

My photo
Random rant, Random reviews, Random story... You can found all random things on here :)

Tuesday 5 August 2014

Minor Thought: Not Sympathy

Ada banyak hal yang sebetulnya bikin gue ngerasa jadi gak simpatik sama orang-orang beberapa bulan ini. Gue bukannya gak mau peduli sama hal-hal yang ada di kehidupan saat ini.. Gue cuma gak mau terjerumus terlalu jauh ke dalam hal yang sama sekali gue gak ngerti dan gak gue pahami dengan jelas.

Contohnya pilpres deh yang paling jelas banget. Gue sih nyoblos yang "katanya" culun, plenga-plengo, bodoh, kampungan dan lain-lainnya yang dibilang orang, tapi ya.. Gue sih yakin aja sama apa yang gue pilih. toh bagi gue siapapun dia yang mimpin itu udah yang terbaik yang rakyat pilih dan harapan gue sih cuma 1 aja, jangan sampe ada orang Indonesia yang menderita di bawah kepemimpinannya dia. Untuk dia menang curang atau adil, yah, gue sih gak terlalu peduli sama beritanya curang atau benernya. Soalnya gue gak mau terlalu skeptis dan bilang "dia pasti bener" tapi ujung-ujungnya malu karena dia ketauan curang, ya kan? Sama berlakunya sih buat yang bilang si presiden terpilih sekarang curang tapi kalo ketauan tuduhannya salah kan dia juga yang malu...

Contoh lainnya : Palestina vs Israel.
Udah cukup Facebook gue dibombardir dengan segala macem bentuk foto, dukungan, gerakan boykot, gerakan demo, dan 1 like 1 pray serta hal-hal sejenisnya. Gak cuma Facebook men, kadang Twitter sama BBM juga, sampe bingung sendiri mesti diapain orang-orang kayak gini. Gue bukannya gak mau prihatin dengan hal-hal semacem itu.. Dan gue juga bukannya gak punya rasa simpati sama mereka yang kena musibah. Tapi gini, kalian tau gak jelasnya cerita Palestina vs Israel itu dimulai darimana? Gue juga gak mau nyinggung soal SARA di sini, tapi perlu diketahui: Gak hanya ada satu golongan dan satu agama saja di Gaza, tapi berbagai agama, suku, ras dan golongan di sana. I don't want to talk anything about this, i just want to said enough.. Kita gak tahu pihak mana yang bener dan pihak mana yang salah, secara kita gak bisa menjudge sesuatu dari satu sisi aja, karena dalam setiap masalah selalu setidaknya ada 2 pihak yang bertikai. Belum lagi dengan embel-embel lainnya, please man... Be more wise...

Ya intinya, gue gak mau jadi orang sok tau dan sok bener. Kadang suka kesel sendiri ketika elu mengutarakan pendapat lu dan cuma dibales dengan skeptis oleh seseorang, itu rasanya ngeselin. Pengen banget kan nendang ato mukul orangnya langsung cuma karena dia sok tau dan sok bener? Ya itu yang pengen gue lakukan pada setiap orang di sekitar gue yang sok tau dan sok bener, dan gue gak mau gue ikutan jadi kayak begitu. Sok tau dan sok bener itu boleh, tapi hanya bisa lu lakukan di saat dan waktu yang tepat serta di momen yang tepat pula. Untuk sesuatu yang sensitif kayak politik dan SARA, gue rasa itu bukan momennya buat sok tau dan sok bener...

Ps: Minor thought ini disuarakan dengan kesadaran dari penulis, jadi jika ada yang ingin protes, silahkan suarakan protes anda

No comments:

Post a Comment